PENGUMUMAN MBKM GENAP 24/25

PENGUMUMAN

Nomor : 003/PENG/I/2025

Dalam rangka melaksanakan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Fakultas Hukum Universitas Surabaya Batch I Semester Genap 2024-2025, maka Bidang MBKM Fakultas Hukum Universitas Surabaya mengadakan penjaringan mahasiswa magang berupa seleksi calon peserta magang dengan informasi sebagai berikut:

  1. Kegiatan magang ini akan diselenggarakan pada Bulan Februari sampai dengan Bulan Juni 2025
  2. Daftar Instansi/ Mitra Magang dan Kuota Magang
No INSTANSI KUOTA
1. Kantor Hukum Ivan Wijaya & Partners Law Firm (Kota Surabaya) 2 orang
2. Kantor Hukum Johannes Dipa Widjaja & Partners (Kota Surabaya) 2 orang
3. Kantor Hukum Martin Suryana & Associates (Kota Surabaya) 2 orang
4. Kantor Hukum Law Offices of Teddy Reinier & Partners (Kota Surabaya) 2 orang
5. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tiara Yustisia (Kota Surabaya) 2 orang
6. Kantor Hukum Atama Law (Jakarta) 2 orang
7. Kantor Hukum Maramis, Purba, Santi, Singara Law Firm (Jakarta) 2 orang
8. Kantor Notaris Prof. Dr. Lanny Kusumawati, Dra., S.H., M.Hum. (Kota Surabaya) 2 orang
9. Kantor Notaris Sriwati, S.H., M.Hum (Kab. Sidoarjo) 2 orang
10. Kantor Notaris Heni Yuniantin, S.H., M.Kn (Kab. Sidoarjo) 2 orang
11. Kantor Notaris Illuminatia Peny, S.H., M.Kn (Kota Surabaya) 2 orang
12. Kantor Notaris Dr. Caroline Haryono, S.H., M.Kn (Kota Surabaya) 2 orang
13. Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) (Kota Surabaya) 2 orang
14. Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) (Kota Surabaya) 2 orang
15. PT. Pembangkit Jawa Bali (PJB) Services (Kota Surabaya) 2 orang

 

 

  1. Jadwal/ Timeline Magang MBKM Batch I 2025
a.       Pengumuman Pembukaan Pendaftaran 25 Januari 2025
b.      Pendaftaran 28 Januari – 5 Februari 2025
c.       Seleksi Berkas Administrasi 6 Februari – 7 Februari 2025
d.      Wawancara 10 Februari –11 Februari 2025
e.       Pengumuman Hasil Seleksi & Penempatan Peserta Magang 12 Februari 2025
f.        Pembekalan Magang 13 Februari 2025
g.      Pelaksanaan Magang 17 Februari – 20 Juni 2025
h.      Penilaian dan Penarikan Peserta Magang 20 Juni 2025

 

  1. Proses Seleksi

 

1.       SYARAT UMUM
a. Mampu secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika
b. Mampu beradaptasi di lingkungan kerja, bertanggung jawab dan dapat berkomunikasi dengan baik
c. Bersedia dan mampu bekerjasama dalam tim, berfikir kreatif, dan inovatif
d. Bersedia melaksanakan magang sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

 

2.       SYARAT KHUSUS
a. Mahasiswa aktif Fakultas Hukum Universitas Surabaya;
b. Mahasiswa semester genap (terhitung semester 6, 8, dan seterusnya);
c. IPK minimal 2,75;
d. Bersedia menaati seluruh peraturan di tempat magang;
e. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM)
f. Curriculum Vitae (CV)
g. Sertifikat pendukung
h. Belum mengajukan skripsi atau telah mengajukan skripsi

 

  1. Pengajuan pendaftaran untuk seleksi administrasi, dilakukan dengan kelengkapan berkas sebagai berikut:
a. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP);
b. Scan Kartu Tanda Mahasiswa
c. Pas Foto ukuran 4×6;
d. Transkip Nilai;
e.       Surat Pernyataan yang memuat (format terlampir):

·         Bersedia menaati seluruh peraturan di tempat magang;

·         Bersedia melaksanakan magang sesuai dengan waktu yang ditetapkan;

·         Mampu secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika;

·          Bersedia dan mampu bekerjasama dalam tim, berfikir kreatif dan inovatif;

·         Mampu beradaptasi di lingkungan kerja, bertanggung jawab dan berkomunikasi dengan

baik

 

 

 

 

 

 

  1. Pengumuman akan dibuka di laman https://fh.ubaya.ac.id atau melalui platform sosial media Fakultas Hukum Universitas Surabaya. Atau kunjungi untuk informasi seputar magang di Instagram @mbkm.fhubaya

 

  1. Untuk pendaftaran Magang Batch I dapat mengakses pada link berikut:
  2. Link magang MBKM : https://forms.gle/yCJecJPMxoqQtRPx9
  3. Link magang Mandiri : https://forms.gle/ZggiTmknK2pNkpbG9

Demikian Pengumuman ini dibuat, harap dijadikan perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *