Radio Suara Surabaya Mengundang Narasumber dari Dosen FH Ubaya

Pada 18 September 2023, Salah satu Dosen Fakultas Hukum Universitas Surabaya, Ibu Dr. Yoan Nursari Simanjuntak, S.H., M.Hum menjadi Narasumber dalam Radio Suara Surabaya FM 100. Dalam Suara Surabaya memiliki segment “Legal Talk” yang berarti dimana ahli hukum diminta beberapa keterangan terkait dengan issue hukum yang sedang hangat saat ini.

Fakultas Hukum Universitas Surabaya memang memiliki record kerja sama yang baik dengan Radio Suara Surabaya selaku media partner yang cukup ternama di kota. Fakultas Hukum Ubaya juga akan berpartisipasi kembali dalam segment legal talk selanjutnya yang dapat di streaming ataupun di dengar pada platform resmi Suara Surabaya FM 100.

Dalam bahasan kali ini, Ibu Dr. Yoan Nursari Simanjuntak, S.H., M.Hum menyampaikan seputar Sewa menyewa perlu didasari perjanjian yang kuat dengan membuat perjanjian tertulis yang mengakomodir keinginan para pihak secara detil. Perjanjian tersebut harus dilaksanakan dengan didasari asas pacta sunt servanda, asas kepercayaan dan asas itikad baik. Perjanjian yang dibuat berlaku sebagai undang-undang bagi mereka yang dibuatnya. Pada para pihak juga harus ada kepercayaan bahwa akan saling memenuhi prestasi dengan didasari itikad baik sehingga wanprestasi dapat dicegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga kerja sama antara Fakultas Hukum Ubaya dan Suara Surabaya FM 100 yang baik ini dapat terus terjalin. Sehingga kedua belah pihak dapat berperan dalam membawa dampak yang baik di masyarakat,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *