Mahasiswa Ubaya Raih Medali Emas dalam Ajang FISU Sport Combat 2022 di Turki

Seraf Naro Siregar mengukir prestasi dalam ajang Federation Internationale du Sport Universitaire (FISU) Sport Combat Games 2022 yang berlangsung di Turki. Seraf yang menjadi student athlete atau atlet pelajar kebanggaan Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) ini sukses meraih medali emas di cabang olahraga wushu, standing men-taolu daoshu. Prestasi ini mengharumkan nama Indonesia dan juga Ubaya.

Seraf Naro mengaku senang karena mampu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. “Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkatnya begitu luar biasa. Saya sangat senang dan bangga karena bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia,” kata Seraf Naro melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com.

Dekan Fakultas Hukum Ubaya, Yoan Nursari Simanjuntak mengatakan, Seraf telah berkompetisi dengan 300 universitas dari 50 negara yang turut berpartisipasi dalam ajang internasional yang dilaksanakan pada tanggal 21-30 September 2022 di Kota Samsun, Turki. “FISU adalah kompetisi internasional antar universitas dan tidak semua universitas di Indonesia berpeluang ikut kompetisi ini. Melihat logo Ubaya tampil di kompetisi ini sungguh membanggakan. Selamat dan terima kasih atas semua upaya Seraf,” ungkap Yoan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ubaya Christina Avanti menerangkan, Ubaya kerap berupaya mensuport semua kebutuhan student athlete yang berjuang mengharumkan nama Ubaya, terlebih lagi nama Indonesia. “Kami mengupayakan yang terbaik supaya para student athlete bisa nyaman berkompetisi saat dia lolos membawa nama Indonesia.” ungkap Christina.

credit pict and news: kompas.com Penulis Kontributor Surabaya, Muchlis | Editor Andi Hartik

credit pict: pilar.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.