Pengumuman UAS Genap 2023-2024

PENGUMUMAN LEBIH LANJUT DAPAT DIUNDUH PADA LINK BERIKUT: https://ubaya.id/uasgenap2324

 

Sejalan dengan Kalender Akademik Universitas Surabaya Tahun Akademik Genap 2023/2024, Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal 2023/2024 dilaksanakan pada 01 Juli – 12 Juli 2024. Pelaksanaan UAS Genap 2023/2024 dilaksanakan dengan 2 (dua) pilihan tipe ujian Daring/Online atau tipe Luring/Offline dengan mekanisme sebagai berikut:

UAS secara daring/online
Untuk UAS Genap Tahun Akademik 2023/2024 Fakultas Hukum Universitas Surabaya yang dilaksanakan secara daring/online dalam bentuk Take Home Exam, mahasiswa Program Sarjana (Strata-1) harap memerhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Mahasiswa harus aktif dalam mendapatkan informasi tentang Materi Ujian dari dosen penguji Mata Ujian yang bersangkutan secara daring/online pada Minggu perkuliahan ke-14. Fakultas tidak akan memproses alasan mahasiswa tidak mengetahui informasi tentang ujian;

2. Mahasiswa mengerjakan materi ujian sesuai ketentuan pengerjaan yang diberikan oleh dosen penguji dengan melampirkan cover berisi informasi nama mata kuliah, logo Ubaya, Nama mahasiswa, NRP dan identitas Fakultas Hukum (Contoh terlampir). Pengerjaan jawaban materi ujian harus mengedepankan kejujuran dan tanggungjawab mahasiswa untuk tidak melakukan kecurangan atau plagiarisme ;

3. Harap memeriksa kembali kesesuaian file, nama dan substansi jawaban ujian agar tidak terjadi kesalahan terkait persyaratan jawaban dan kelas paralel (KP). Batas waktu pengumpulan jawaban ujian oleh mahasiswa sesuai dengan jadwal UAS Genap 2023/2024 Mata Ujian masing-masing dalam format word/pdf dengan identitas file : Nama Mata Uji_Kelas Paralel_Nama Mahasiswa_NRP melalui media Ubaya Learning Space (uls.ubaya.ac.id);

4. Pelanggaran terhadap poin nomor 2 dan 3 akan mendapatkan pertimbangan lebih lanjut dari dosen yang bersangkutan terhadap penilaian ujian berikut sanksi akademik dari Fakultas.

UAS secara Luring/Offline
Untuk UAS Genap Tahun Akademik 2023/2024 Fakultas Hukum Universitas Surabaya yang dilaksanakan secara luring/offline, mahasiswa Program Sarjana (Strata-1) harap memerhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Mahasiswa harus hadir di kampus minimal 15 menit sebelum ujian sesuai dengan jadwal UAS Offline
(terlampir) dengan berpakaian sopan;
2. Peserta Ujian offline wajib membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Studi (dalam bentuk cetak dari myubaya) yang akan dilakukan pengecekan pada saat pelaksanaan ujian berlangsung serta membawa perlengkapan alat tulis secara mandiri;
3. Wajib menjaga ketenangan pelaksanaan ujian dan kebersihan ruangan dan kampus;

4. Tidak mengeluarkan kata-kata yang mengandung unsur diskriminasi, penghinaan dan asusila;
5. Berpakaian sopan dan bersepatu (Tidak menggunakan kaos dan celana sobek);
6. Memerhatikan arahan Pengawas Ujian dan meminta ijin Pengawas apabila ada kendala atau kebutuhan;
7. Mengerjakan ujian pada lembar jawaban pada masing-masing kelompok soal pada waktu ujian;
8. Tidak berbuat curang dalam bentuk apapun dalam pengerjaan ujian;
9. Tidak mengaktifkan telpon genggam selama ujian berlangsung;
10. Pelanggaran terhadap ketentuan ujian akan ditindaklanjuti oleh Pengawas atau Dekanat untuk pengenaan sanksi kepada peserta ujian.

Informasi tilang presensi tetap pada yang tercantum di myubaya masing-masing mahasiswa. NRP
yang tercantum pada Pengumuman ini tidak menjadi acuan proses presensi tilang Mahasiswa/i yang
bersangkutan.
Apabila dalam pelaksanaan UAS Genap Tahun Akademik 2022/2023 secara daring terdapat kendala, silakan dapat menghubungi: Bapak Peter (081234660879) atau Panitia Ujian Fakultas Hukum, Bapak Indra (089667492793)

 

Demikian pengumuman ini untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *