Fakultas Hukum UBAYA dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Awali Rencana Kegiatan Tridharma

Pada hari Kamis, 16 Februari 2023, Dekan Fakultas Hukum Universitas Surabaya, Ibu Dr. Yoan Nursari Simanjuntak, S.H., M.Hum bersama Bapak Dr. Hwian Christianto, S.H., M.H., (Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Surabaya ), Ibu Utiyafina Mardhati Hazhin, S.H., (Koordinator Magang Fakultas Hukum Ubaya) M.H dan Bapak Peter Jeremiah Setiawan, S.H., M.H (Ketua Laboratorium Hukum Pidana dan Tim Pengajar PLKH di Fakultas Hukum Ubaya) melakukan audiensi ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. 

Audiensi ini disambut baik oleh pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan diterima langsung oleh Ibu Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Diharapkan pertemuan ini menjadi langkah awal hubungan yang harmonis antara Fakultas Hukum Universitas Surabaya dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang meraih Entry Case Management System (CMS) terbanyak Peringkat Ketiga untuk Bidang Pidana Umum se-Indonesia pada tahun 2023 itu.

Berfokus pada pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi, diharapkan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dapat memperkuat kemampuan praktik mahasiswa dalam Hukum Acara Pidana  melalui Pendidikan dan Latihan Kemahiran Hukum. Kegiatan yang lain direncanakan berupa Kuliah Umum, Magang Mahasiswa, serta kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan mahasiswa. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *